Senin, 21 April 2008

Etika Meninggalkan Si Dia



Cara Anda mengucapkan kata putus dapat menentukan bagaimana Anda akan diingat. Sebagai seorang pria yang luar biasa atau lelaki brengsek? Nah, sebelum memutuskan hubungan, coba simak sejumlah aturan yang disarankan para ahli berikut ini.

· Jangan menghilang
Wanita memerlukan semacam pendekatan dan Anda harus memberi penjelasan padanya sebelum memutuskan untuk menghilang.

· Pertimbangkan waktunya
Jangan menjadi seorang yang betul-betul brengsek dengan menyampaikan niat pada saat dia baru saja mengalami masa-masa sulit.

· Katakan langsung
Memutuskan kekasih lewat telepon, surat atau internet adalah tindakan pengecut, karena Anda tidak punya nyali alias keberanian untuk berhadapan langsung.

· Beri waktu
Tidak ada yang lebih buruk daripada menyampaikan putusan Anda pada saat terburu-buru dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk membicarakannya.

· Pilih tempat
Jangan menyampaikan di tempat umum, tempat di mana Anda berdua sering bertemu, atau justru di tempat pertama kali kalian berkencan. Pilihlah tempat yang netral dan sedikit pribadi.

· Jangan terlalu jujur
Tidak satu wanita pun ingin mendengar cintanya diputuskan karena alasan dia tidak lagi menarik, atau karena Anda tergila-gila pada sahabatnya. Hal-hal sejenis ini tidak boleh diutarakan.

· Jangan menghindar
Ketika dia mulai menangis, Anda tidak boleh membujuknya dengan memberinya harapan bahwa Anda nanti akan meneleponnya padahal tahu Anda tidak akan menghubunginya.

· Tetaplah tenang
Bila dia memperlihatkan sikap yang bermusuhan, histeris, atau menjadi cengeng, tetaplah tenang. Ingat, Anda telah memikirkan keputusan ini dengan matang selama berminggu-minggu dan dia baru saja mendengarkan 10 detik yang lalu.

· Kalimat tepat
Misalnya, "Kamu orang yang luar biasa tetapi saya sekarang berada di tempat yang sangat berbeda dari kamu."

· Jangan khianati
Putuskan dia sebelum memulai hubungan baru. Dan jangan sengaja berselingkuh agar dia yang memutuskan hubungan. Hal itu menunjukkan Anda benar-benar seorang pengecut dan pantas diperlakukan apa pun olehnya.

· Jaga hubungan baik
Tidak perlu meneleponnya setiap minggu. Tetapi cukup meneleponnya dalam situasi tertentu seperti ulang tahunnya. Ucapkan selamat dan tanyakan kabarnya tetapi tidak lebih dari 10 menit.

· Tenangkan dirinya
Dia perlu tahu bahwa Anda menganggap dirinya penting dan kebersaman Anda dan dia sebelum ini bukanlah buang-buang waktu. Dengan meyakinkan dan menenangkan dirinya, akan dapat membantunya untuk jatuh cinta kepada orang lain di masa mendatang.

Tidak ada komentar: